Kemenlu Korsel Minta Maaf Diplomatnya Terlibat Skandal Seks


SEOUL – Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) menyatakan permintaan maafnya atas skandal seks yang melibatkan beberapa diplomat Korsel dengan wanita berkebangsaan China.

Menteri Luar Negeri Korsel Kim Sung-hwan mengatakan kepada parlemen, bahwa dia telah meminta maaf atas insiden memalukan yang telah menyebabkan kecemasan masyarakat. Demikian dikutip dari Associated Press, Rabu (9/3/2011).

Koran Korsel yang memberitakan skandal diplomat Korsel

Menlu Kim dan kantor Perdana Menteri telah menginvestigasi empat diplomat yang memiliki hubungan tidak pantas dengan wanita China saat mereka bekerja di konsulat jenderal di Shanghai.

Kantor Perdana Menteri mengatakan, skandal tersebut diduga untuk menyelimuti penggelapan dokumen dengan imbalan seks. Pihak berwenang Korsel sedang meninjau apakah dokumen tersebut merupakan dokumen rahasia atau tidak.

___________

Prime ministry tell the, the scandal anticipated to blanket embezzlement [of] document with seks reward. Authoritative [party/ side] [of] Korsel [is] evaluating do the document represent secret document or [do] not.


tag : skandal, seks, diplomat, korea, selatan, korsel