Jepang Berjanji Akan Luncurkan Lift Ruang Angkasa Di Tahun 2050




Pernahkah Anda bermimpi menjelajah ke ruang angkasa menggunakan lift? Jepang menjanjikan hal itu 2050 nanti. Perusahaan konstruksi Obayashi akan membangun lift yang bisa mengirim penumpang ke stasiun di luar Bumi.

Obayashi akan membuat kabel lift menggunakan super karbon nanotubes yang 20 kali lebih kuat dari baja. Kabel tersebut membentang sejauh 96 ribu km atau seperempat jarak ke bulan. Lift tersebut akan tersambung dengan bumi menggunakan jangkar yang ditanamkan di dasar laut. Sedangkan kabel lainnya akan digunakan sebagai penyeimbang di luar angkasa.

Lift itu akan disokong mesin magnetis berkekuatan 200 km per jam. Di dalamnya akan menampung 30 orang dan membutuhkan waktu seminggu untuk mencapai stasiun luar angkasa. Stasiun itu memiliki laboratorium dan tempat tinggal dengan panel tenaga surya sebagai sumber energinya.

"Saat ini kami tidak bisa memperkirakan biaya untuk proyek tersebut," ujar seorang pejabat di Obayashi. "Namun, kami akan tetap berusaha untuk mewujudkan ini sehingga tidak akan berakhir sampai mimpi saja."





Sumber : Wow Keren