Cara Merubah warna Folder





Tips Komputer - Jika Anda pengguna sistem operasi Windows, baik itu Windows XP, Windows Vista maupun WIndows 7 sudah tentu mengetahui perbedaan tampilan pada masing-masing versi Windows tersebut, mulai dari tampilan secara global pada tampilan startup Windows, wallpaper Windows, themes Windows, screensaver Windows, aneka macam icon dan sounds yang ada, dan lain sebagainya. Dengan tampilan yang ada tersebut memungkinkan kita untuk merubah dan mengkustomisasi sekehendak kita, dan kadang apabila kita merasa bosan dengan themes yang ada, kita masih mencari berbagai macam themes Windows dan setelah men-downloadnya kemudian kita pasang themes windows tersebut, dan begitu seterusnya untuk selalu mengganti-ganti themes atau tampilan yang berbeda dari Windows kita agar tidak bosan dengan tampilan Windows yang monoton.

Salah satu cara untuk membuat tampilan Windows agar tidak monoton bisa dilakukan dengan cara mengubah warna folder pada Windows, sehingga ketika kita membuka Windows Explorer akan terlihat bermacam-macam folder dengan warna yang beraneka ragam. Cara mengubah warna folder pada Windows bisa dilakukan dengan software yang bernama Folder Colorizer. Dengan Folder Colorizer ini akan menjadikan tampilan pada Windows menjadi lebih bervariasi dari sebelumnya, karena kita bisa mengubah warna folder dengan mudah dan cepat. Folder Colorizer ini adalah freeware, sehingga kita bisa menggunakannya secara gratis, ukuran file juga relatif kecil hanya sekitar 1,3 MB, dan Folder Colorizer ini sangat mudah dan praktis dalam penggunaannya. Folder Colorizer ini bisa berjalan di Windows XP, Windows Vista dan WIndows 7. Anda dapat men-download gratis software Folder Colorizer di link ini http://softorino.com/deploy/FolderColorizerSetup.exe




Berikut ini tips atau cara mengubah warna folder Windows dengan Folder Colorizer :

- setelah Anda download software Folder Colorizer, kemudian klik 2x pada file FolderColorizerSetup.exe untuk meng-install

- ketika muncul tampilan CleanMyPC, Anda buang tanda centang di depan "Try CleanMyPC for free"

- kemudian klik tombol Install Now untuk melanjutkan proses install program Folder Colorizer.

- setelah instalasi Folder Colorizer selesai, maka ketika Anda membuka Windows Explorer kemudian melakukan Klik Kanan pada salah satu folder, akan keluar tampilan tambahan dari menu Folder Colorizer seperti pada gambar berikut ini.






- dan untuk pertama kalinya menggunakan software ini, ketika Anda memilih warna untuk mengganti warna folder di Windows Explorer, maka Anda diharuskan untuk melakukan aktivasi Folder Colorizer dengan memasukkan alamat email, kemudian klik tombol Free Activation (lihat gambar di bawah ini) :






- setelah Anda klik tombol Free Activation, lalu klik OK dari tampilan yang keluar, kemudian buang tanda centang di depan share Tweet, dan kemudian Close tampilan yang muncul.
- Sekarang Anda bisa menggunakan Folder Colorizer untuk merubah warna folder di Windows Explorer dengan sesukanya, karena Anda bisa merubah tiap folder dengan warna yang berbeda-beda, kemudian bisa memilih warna baru pada pilihan pallet colors, dan kita bisa mengembalikan lagi warna-warna folder itu seperti semula.

Ini contoh dari tampilan warna folder di Windows 7 setelah menggunakan Folder Colorizer :





Demikianlah cara mengubah warna folder di Windows 7 dengan Folder Colorizer, semoga bermanfaat.