Gadis Kecil 2 Tahun Gelar Konser Piano di Inggris



Luar Biasa! Seorang gadis kecil berumur dua tahun bernama Lavinia Ramirez berhasil memukau publik Inggris dengan tampilan spektakulernya bermain piano. Gadis kecil ini bahkan belum genap tiga tahun ketika menggelar konser tunggal piano pertamanya ini. Banyak orang menjuluki dia 'Mozart cilik' dan pekan lalu Ramirez bermain piano di hadapan 200 penonton di Kota Plymouth, Inggris. Acara itu adalah konser akhir semester bagi peserta sekolah musik diikuti gadis kecil itu. 

Mereka langsung memberi tepuk tangan meriah setelah dia menyelesaikan lagu 'Old MacDonald had a Farm' dengan lancar dan tanpa keliru. Guru piano Ramirez, Matej Lehocky, terkagum-kagum dan menyebut muridnya itu berpeluang menjadi maestro musik di masa depan. "Kemampuan Ramirez bermain piano di usia semuda ini sungguh luar biasa, dia bisa mengontrol dirinya dan tidak bosan belajar," kata Lehocky, seperti dilansir harian the Daily Mail, Kamis (19/7). 


Kisah Ramirez memang mirip komponis tenar abad ke-18 Wolfgang Amadeus Mozart asal Austria. Keduanya sama-sama menguasai piano sejak masih balita. Mozart bahkan kabarnya sudah menghibur raja Austria di usia enam tahun. Kemampuan luar biasa Ramirez ini disadari orang tuanya. Saat belum genap setahun dia sudah bisa membaca dan menulis. Sang ibu, Jenna Ramirez, mengirim dia sekolah piano ketika menyaksikan dia senang sekali memainkan piano mainan yang dibelikan di supermarket. 

"Saya lihat dia setiap saat bermain piano mainan itu, saya tanya, mau belajar? Dia jawab mau. Anak ini berlatih siang-malam," ujar sang ibu. Bocah hari ini berulang tahun ketiga itu bisa memainkan partitur dasar, seperti lagu 'Mary Had a Little Lamb', hanya dalam waktu dua bulan belajar. Padahal, rata-rata teman kursusnya sudah masuk sekolah dasar. 

Ketua Asosiasi Sekolah Musik Inggris, John Holmes, menilai Ramirez mempunyai bekal kuat menjadi bintang musik. "Mampu lancar bermain piano di usia bawah lima tahun memang luar biasa meski bukan pertama kali. Asal dia tetap senang memainkan piano dia akan menjadi lebih hebat di masa mendatang," kata dia.


sumber.www.merdeka.com