Menjadi Romantis Itu Mudah, Ini Caranya



Menjadi Romantis Itu Tidak Sulit. Dalam menjalin suatu hubungan, para perempuan biasanya ingin merasakan perlakuan yang romantis dari pasangan mereka. Namun, perbedaan pandangan antara pria dan perempuan dapat membuat sang pria terkadang tidak dapat memberikan romantismenya sesuai dengan versi sang pasangan. 

Menurut konsultan pernikahan, Indra Noveldy, romantisme itu dapat dipelajari oleh siapapun, baik pria maupun perempuan. Sikap romantis dapat dipelajari dengan berbagai cara, asalkan ada keinginan untuk mempelajarinya. Berikut adalah cara-caranya :  

Sesuaikan Ekspektasi 
Setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda mengenai romantisme. Untuk mencegah kesalahpahaman antara Anda dan pasangan, samakan dahulu persepsi dan ekspektasi yang Anda berdua sukai. Sehingga masing-masing dapat memberikan sisi romantis yang dapat menyenangkan kedua belah pihak. 

“Perempuan biasanya membayangkan hal romantis seperti candle light dinner, menabur bunga di ranjang, serta hal lain seperti di dalam film dan novel cinta,” ujar Indra. 

Kreatif 
Untuk menunjukkan pada pasangan bahwa Anda adalah seorang romantis, itu membutuhkan sedikit kreatifitas. Anda perlu mengenali situasi apa yang membuat sang pasangan merasa sangat bahagia, dan apakah ia senang jika mendapatkan kejutan. 

Ingat, kejutan tak harus selalu berupa barang pemberian. Anda bisa saja membuat kejutan seperti memasak untuk makan malam berdua, mungkin itu sesuatu yang jarang dilakukan karena malas. Atau bisa juga dengan menjemputnya di bandara bersama anak-anak ketika ia baru pulang dari dinas ke luar kota.


Aktifkan “Radar” 
Kenali pasangan dengan lebih baik, sehingga ‘radar’ romantisme Anda dapat bertambah kuat untuk menangkap sinyal-sinyal keinginan pasangan untuk mendapatkan perlakuan romantis. Pasangan mungkin seringkali mengirimkan sinyal-sinyal tersebut, namun karena radar romantis tidak aktif, Anda tidak menanggapinya dengan baik. 

Akhirnya sang pasangan menganggap Anda tidak perduli. Indra mengatakan, “Cobalah untuk lebih sensitif terhadap kebutuhan dan perasaan pasangan, karena setiap orang butuh diperlakukan romantis.” 

Komunikasi Yang Prima 
Senjata utama untuk dapat bersikap romantis adalah komunikasi. Bila memiliki pasangan yang kurang peka ataupun kebetulan memang sedang kurang sensitif terhadap sinyal yang Anda berikan, janganlah ragu untuk mengungkapkannya secara langsung. Agar ia mengerti bahwa Anda sedang ingin diperlakukan romantis. 

Namun, yang perlu diingat adalah Anda menyampaikannya dengan cara yang baik. Tak perlu terlalu menuntut pasangan untuk memenuhi keinginan Anda, apalagi memaksanya, padahal ia mungkin saja sedang menghadapi masalah di kantor. Sebaliknya, bila Anda yang dituntut untuk bersikap romantis dan masih kesulitan untuk melakukannya, tak ada salahnya untuk menanyakan secara langsung apa yang ia inginkan. 

Jadi, sesungguhnya menjadi romantis itu tidaklah sulit. Hanya butuh sedikit perhatian dan kepekaan untuk menyenangkan pasangan.   sumber : http://anehdankonyol.com