Nemo 33, Kolam Renang Terdalam di Dunia


Nemo 33, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Bagi kalian yang sangat hobby berenang, mungkin tempat ini dapat dijadikan suatu referensi. Sebuah Kolam renang dengan design unik ini berada di  Pusat kolam renang di Uccle, Belgia dekat Brussels, Kolam renang ini merupakan  kolam renang terdalam di dunia. Nama Kolam renang ini adalah Nemo 33 yang memiliki dua dataran besar dengan tingkat kedalaman yang berbeda beda yaitu 5 m (16 kaki) dan 10 m (32 kaki), Kolam ini memiliki sebuah lubang melingkar besar dengan kedalaman 33 m (108 kaki). 

Kolam ini memiliki kapasitas air sebanyak 2.500.000 liter, Ketika musim semi datang air yang ada di kolam ini disaring dan dipertahankan suhu airnya pada 30 ° C (86 ° F). Kolam ini juga di lengkapi dengan simulasi beberapa gua bawah laut pada tingkat kedalaman 10 m.


Ada banyak jendela di bawah air yang memungkinkan pengunjung luar untuk melihat ke dalam kolam renang di berbagai kedalaman. Kompleks kolam renang ini dirancang oleh John Beernaerts seorang ahli selam di Belgia kolam ini dibangun sebagai instruksi multi-tujuan menyelam, rekreasi, dan fasilitas produksi film, dan dibuka pada tahun 2004.

kolam renang unik

kolam renang unik di dunia

kolam renang terdalam di dunia

Pusat kolam renang

Nemo 33 kolam renang

Nemo 33

Lihat Juga Menyelam Bersama Buaya Raksasa

sumber : www.anehdankonyol.com