Uniknya Kota Tanpa Papan Nama Jalan di San Jose, Costa Rica



Uniknya Kota Tanpa Papan Nama Jalan di San Jose, Costa Rica. San Jose sebagai ibu kota Costa Rica-Amerika Serikat adalah suatu kota yang aneh dan unik, dan sangat berbeda seperti kota-kota yang lazim ditemui. Seperti yang biasa kita lakukan, jika kita berjalan ditengah-tengah kota, pasti kita melihat arah papan nama tujuan yang biasanya terletak di perempatan atau pertigaan jalan untuk mengarahkan kita tempat yang kita tuju. San Jose di Costa Rica sebagai kota terpadat ke sepuluh di Amerika Serikat ini dihuni lebih dari 2,5 Juta Penduduk yang tinggal di kota tersebut. 

Sebagai Kota tempat pemerintahan Nasional, titik fokus kegiatan ekonomi dan pusat transportasi  Utama dari negara Amerika Tengah, kota ini seringkali mengalami kendala Tata Persuratan. Sehingga surat-surat pos dan  surat elektronik (email) yang dikirim tidak dapat dikirim ataupun nyasar karena tidak terdapat nama-nama jalan yang ditujukan. 


Akibat hal ini perekonomian di Amerika Serikat mengalami kerugian sekitar 700.000.000 US$. Untuk itu Pemerintah Amerika berencana membangun 22.000 Tanda-tanda Nama Jalan di Kota ini. Sahabat anehdankonyol.com, Lalu  bagaimanakah cara penduduk yang tinggal ditempat ini berkomunikasi dan bepergian ? Ternyata mereka telah terbiasa menghapal tempat dan membaca denah peta tempat lokasi yang ingin dituju.



sumber http://anehdankonyol.com