Vladimir Komarov, Astronot Uni Soviet Pertama yang Tewas dalam Misi ke Bulan



Vladimir Komarov, Astronot Uni Soviet Pertama yang Tewas dalam Misi ke Bulan. Vladimir Mikhaylovic Komarov adalah Seorang Kosmonot Soviet pertama, Pilot percobaan dan Insinyur Penerbangan yang bergabung dalam Group Air Force One pada tahun 1960. Sebagai seorang kandidat yang memiliki kualitas dan pengalaman terbaik di Kedirgantaraan, Komarov akhirnya dipilih untuk pelatihan Spaceflight di pusat pelatihan kosmonot Uni Soviet (Rusia).

Selama waktunya di Tsentr Podgotovki  Kosmonavtov (training pelatihan kosmonot) ia dipercaya dalam memberikan kontribusi desain ruang kendaraan, pelatihan kosmonot, evaluasi dan public relations. Dan akhirnya Komarov terpilih menjadi kosmonot pertama Soyuz 1 dalam misi khusus Uni Soviet untuk mencapai Bulan yang Pertama.


Sebelum Nasib Naas yang membuatnya tewas pada tanggal 24 April 1967, Komarov sempat ragu dan menangguhkah misi pertama ke bulan ini. Hingga akhirnya, seorang teman astronotnya Yuri Gagarin dipilih untuk menggantikan tugas Komarov. Dalam pilihan yang sulit, Komaruf tidak ingin mengorbankan juniornya, hingga dengan  berat hati menyanggupi misi tersebut.

Foto Istri Vladimir Komarov, Saat Upacara Pemakaman Jenazah suaminya


Ketika Soyuz 1 lepas landas masalah mulai timbul, dari fungsi navigasi pesawat hingga pemancar radio, namun penerbangan itu tetap berhasil hingga mencapai bulan. Sebelum misi pendaratan ke Bulan dilakukan pesawat Komarov mengalami kendala, hingga akhirnya Komarov memutuskan untuk kembali ke bumi, namun dengan ketidakjelasan fungsi navigasi Pesawat membuat Komarov kesulitan kembali ke Bumi. 

Dan nasib tragis itu dialaminya setelah menembus atmosfer bumi, pesawat Komarov terbakar dan rusak hingga Komarov terhempas dan jatuh ke bumi.

Foto Sisa Jenazah Komarov yang Terbakar dan Jatuh ke Bumi :


Setelah Tragedi naas itu terjadi Yuri Gagarin marah dan protes kepada Pejabat Tinggi Soyuz 1 misi penerbangan ke bulan, karena kecacatan pesawat tersebut. Tidak hanya itu saja, segenap rakyat dan media Uni Soviet (Rusia) mengutuki peristiwa tersebut akibat kegagalan Pemerintah dalam proses pemeriksaan, pengawasan dan pengujian mekanisme pesawat ruang angkasa Soyuz 1. Hingga akhirnya, untuk mengenang jasa kepahlawanannya Pemerintah Uni Soviet mengabadikan wajahnya ke dalam perangko nasional. 


Berikut Video Tragedi kecelakaannya Sahabat anehdankonyol.com :



sumber http://anehdankonyol.com