Perbedaan Arti Silaturahim dan Silaturahmi



Pengucapan atau perkataan yang sepele dan sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan masyarakat luas.Tanpa kita sadari apa yang kita ucapkan terkadang tidak tau artinya, maaf bukan sok pintar atau sok menggurui tapi saya menulis ini juga untuk pembelajaran bagi saya.

Dua kata yang hampir sama yaitu silaturahmi dan silaturahim. Memang kedengarannya sama tapi kalau di cermati baik-baik antara perbedaannya yaitu akhiran kata masing-masing rahmi dan rahim.

Silaturahmi berasal dari dua kata yaitu silah dan rahmi,silah yang artinya menyambungkan atau menghubungkan sedangkan rahmi artinya adalah rasa sakit yang luar biasa yang diderita ibu-ibu yang melahirkan, 

Silaturahim juga berasal dari dua kata yaitu silah yang artinya menyambungkan,dan rahim yang artinya kekerabatan atau persaudaraan.

Mana yang seharusnya kita pakai dalam keseharian? Apakah silaturahim,atau silaturahmi?, tentu Anda sudah bisa membedakan sendiri.

Mudah-mudahan pembeberan dua kata yang hampir sama tapi berlainan arti diatas bisa dimemgerti meskipun sangat singkat.Kebiasaan masih bisa kita ubah selagi kita mau mengoreksi diri kita baik-baik.