Pasangan Ini Nikah Ala Klingon Star Trek



Pasangan Ini Nikah Ala Klingon Star Trek. Kalau sudah cinta setengah mati, apapun bisa diterabas; termasuk menikah memakai "adat istiadat" Klingon-nya serial Star Trek. Sepasang kekasih dengan nekad telah melakukan perbuatan yang tak seorang pun pernah melakukannya; menikah dalam upacara perkawinan ala-Klingon pertama di Inggris, saat konvensi Star Trek untuk merayakan serial TV paling dicinta di London, Jumat (19/10). 

Pasangan tersebut --Jossie Scokertopp (23) dan Sonnie Guztavsson (29)-- datang dari negara asal mereka, Swedia, untuk menikah dalam acara 'Destination Star Trek London'. Sebanyak 17.000 "trekkie" diperkirakan berkumpul di pusat ExCel di London, pada akhir pekan. Keduanya, yang bertemu empat tahun lalu di panti wreda tempat mereka berdua bekerja, mendapat ilham untuk menyelenggarakan upacara itu setelah menyaksikan satu episode 'Star Trek: Deep Space Nine'. 


Di dalam film tersebut, tokoh Klinong, Worf, menikahi perwira ilmu pengetahuan Jadzi Dax dalam upcara tradisional Klingon. "Kami nonton cuplikan dari film seri itu ... Dan kami berfikir sangat romantis mengenai jantung yang berdebar dan pertempuran bagi masing-masing. Kami benar-benar menyukai ini, itu sebabnya mengapa kami mau melakukan ini," kata Stockertopp sebagaimana dikutip Reuters. 

Diperlukan waktu tiga bulan untuk merencanakan acara tersebut, upacara perkawinan pertama di Inggris yang berisi ucapan dalam bahasa Klingon, yang terdengar seperti orang bergumam dan digunakan oleh para tokoh Star Trek dengan nama yang sama. Sang mempelai perempuan mengenakan pakaian tradisional manusia, dengan warna putih, dan jubah merah panjang sampai ke lantai dengan hiasan kepala kalung putih, yang juga dipakai oleh sang mempelai pria. 

Tiga suara gong mengiringi mempelai pria dan wanita ke altar, dengan latar layar yang dihiasai mahkota dari tulang dan bagian tubuh hewan. Itu adalah perkawinan kedua dalam dua hari buat pasangan tersebut, yang telah menyelenggarakan upacara hukum di kantor catatan sipil di Swedia pada Kamis. 

"Bagian hukum sudah dilaksanakan. Ini adalah upacara untuk bersenang-senang," kata Sockertopp. Kedua upacara pernikahan itu dirahasiakan dari keluarga mereka sampai beberapa hari sebelum pasangan yang baru menikah tersebut terbang ke London. Tak seorang pun keluarga mereka menghadiri acara pernikahan dengan tema Star Trek.


sumber http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/10/21/mc88ac-pasangan-ini-nikah-ala-klingon-star-trek