Unik, Jembatan Trampolin di Paris



Unik, Jembatan Trampolin di Paris. Umumnya jembatan banyak terbuat dari susunan batu atau kayu. Namun di Paris, Perancis, jembatan yang melintasi Sungai Seine ini terdiri atas tiga trampolin raksasa. Jembatan trampolin raksasa ini didesain oleh perusahaan arsitektur AZC yang berbasis di Paris. Desain jembatan trampolin ini, membentuk tiga lengkungan dengan diameter 30 meter melewati sungai Seine, pinggiran trampolin terlihat seperti cincin PVC raksasa diisi dengan 130.000 meter kubik udara. 

Cincin PVC tersebut digunakan untuk menyangga jaring trampolin yang membentang hampir 100 kaki. Jadi pengguna bisa melompat dengan aman tanpa harus takut tercebur ke dalam sungai. Dilansir dari News, Jum'at (19/10), jembatan yang diletakkan dekat dengan jembatan Bir-Hakeim ini merupakan salah satu proyek bangunan ramah lingkungan, dimana proyek ini akan diikutkan dalam kompetisi desain jembatan kontemporer yang disponsori oleh Arch Triumph. 


Perusahaan arsitektur AZC bukanlah perusahaan pertama yang memiliki ide desain jembatan aneh. Awal tahun ini seorang arsitek berkebangsaan Amerika Serikat mengajukan rencana untuk membangun serangkaian jalan setapak yang menghubungkan bangunan di langit di Kota New York.




sumber http://id.berita.yahoo.com/unik-jembatan-trampolin-di-paris-060000113.html