Download Kalender Hijriyah (Hijri Calendar)


Banyak orang Islam yang tidak hafal Nama-nama Bulan Hijriah. Hal ini disebabkan negara kita menggunakan penanggalan Masehi secara Nasional. Padahal sebagai muslim, Ibadah-ibadah yang kita laksanakan berdasarkan dari penanggalan Hijriah. Sebagai contoh Pelaksanaan Ibadah Shaum ramadhan yang beberapa hari lagi akan kita laksanakan bersandar pada perhitungan Hijriah.
HARAP BACA INI DULU
Sebelum anda menggunakan dan meng-instal software berikut. Saya meminta anda untuk berjanji dalam perjanjian dibawah berikut:
  1. Anda siap ber-tauhid dalap hidup anda dan meninggalkan segala bentuk kemusyrikan, tahayyul dan khurafat dan menentang kaum Musyrik dan sama-sama berjuang bersama kaum Al-Muwahhidun (Ahlut Tauhid) untuk membasmi kesyirikan. 
  2. Anda siap untuk mengikuti sunnah rasul dalam hidup anda mengamalkannya dan memperjuangkannya serta meninggalkan segala bentuk bid'ah dhalalah dan menentang kaum Al-Mubtadi' (ahlul bid'ah) dan sama-sama berjuang bersama Ahlus Sunnah untuk memusnahkan kebid'atan, kefanatikan, ghuluw, dsb.
  3. Anda siap berjihad melawan musuh musuh Allah swt dan Rasulnya dengan bergabung dengan para Al-Mujahidin yang "lurus" untuk melawan kebathilan, maksiat, kemungkaran, dan kedzaliman.
  4. Anda siap mengikuti As-Shalafus Shalih dengan menhadiri halaqah, ta'lim, dan dakwah salafiy.
  5. Menyisihkan sebahagian rezeki anda untuk kaum fakir miskin dan orang yang terzalimi dan membutuhkannya.
Syukran katsiran...
Al-Muwahhidun Ahlus Sunnah

Bagi anda yang kesulitan menentukan tanggal Hijriah anda bisa menggunakan software HijriCal yang dibuat oleh Jamal Al Nasir.

Software yang berukuran kecil ini memiliki beberapa kelebihan:

  • Menampilkan tanggal Hijriah dan Masehi secara bersamaan
  • Menampilkan tanggal-tanggal penting Islam
  • Perhitungan berdasarkan posisi Bulan, yang dianggap paling akurat daripada perhitungan berdasarkan letak Matahari
  • Menampilkan tanggal secara langsung antara Hijrtiah dan Masehi
  • Sangat mudah diinstall dan digunakan.
Untuk bisa mendapatkan aplikasi kalender hijriyah ini anda bisa mengunjungi situs resminya disini http://akhdian.net/kontak/ atau anda bisa mendownload nya.

persembahan dari Maktabah Akhiy Zulfan Afdhilla

atau kalau masi belum bisa disini

persembahan dari Maktabah Akhiy Zulfan Afdhilla